1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Denisa    12 Maret 2015 11:20

    7 Perusahaan Senama Dewa Yunani

    Nama-nama dewa membawa makna tersendiri bagi tujuh perusahaan ini.

    Feed - Ternyata nama-nama dewa Yunani menjadi inspirasi dalam sebuah bisnis. Hal itu terjadi pada tujuh perusahaan yang meyakini bahwa nama Dewa-Dewi Yunani dapat digunakan sebagai sebuah keberuntungan. Selengkapnya Ragam Nama Perusahaan Dari Dewa Yunani via ruhanirabin.com.

    1.Nike 

    Sepatu dan appareal olahraga Nike ternyata senama dengan Dewi Kemenangan (goddes of victory) Yunani. Selengkapnya Dewa Nike via theoi.com.

    Dewa Nike Yunani via theoi.com

    Dewa Kemenangan sendiri di Yunani terdiri dari banyak dewa, dan salah satunya adalah Amazon.

    2. Amazon

    The Mattei Amazon, replika patung Amazon yang dibuat Roma dan berada di Museum Vatican via britannica.com

    Amazon.com, tempat belanja online, serupa dengan nama dewa Yunani yaitu Amazon. Nama itu muncul di Yunani pasca balapan para ksatria wanita.

    3. Tennesssee Titans

    via ruhanirabin.com

    Klub Amerika ada yang bernama Tennessee Titans berdiri sejak tahun 1960. Nama klub itu juga berasal dari nama Dewa Titan yang dipercaya sebagai cikal bakal para Dewa Yunani di Gunung Olympus.

    4. Pandora

    via ruhanirabin.com

    Banyak perusahaan memakai nama Pandora, di antaranya Pandora Jewelry (perhiasan) dan Pandora Radio. Pandora adalah nama wanita pertama dalam mitologi Yunani dan memiliki arti all gifted alias semua berbakat.

    5. Saturnus

    via ruhanirabin.com

    Saturnus menjadi nama salah satu planet di tata surya manusia dan digunakan juga oleh sebuah perusahaan mobil. Saturnus merupakan  nama Roma untuk Cronus yang tak lain ialah ayah Zeus -- pemimpin tertinggi di Gunung Olympus.

    6. Trident

    via ruhanirabin.com

    Trident adalah tiga cabang tombak dari Dewa Laut Poseidon. Sementara, di zaman sekarang Trident dikenal dari nama sebuah permen, jika dijabarkan menjadi "three toothed" alias bergigi tiga.

    7. Venus

    via ruhanirabin.com

    Sedangkan Venus adalah nama lain dari Aphrodite, sebuah bahasa yang diambil dari bahasa Roma dalam mitologi Yunani. Saat ini, Venus dikenal sebagai salah satu produk kecantikan wanita, seperti 'Venus Spa Breeze'.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES