1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    13 Maret 2015 09:45

    Terpisah 90 Tahun, Hachiko Akhirnya Bertemu Tuannya

    Hachiko digambarkan sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan.

    Feed - Siapa yang tidak ingat kisah legenda persahabatan antara hewan dengan manusia di Negeri Sakura. Kisah hewan bernama Hachiko ini mendunia karena kesetiaannya menunggu sang majikan hingga tewas.

    Cerita Hachiko, si anjing jantan jenis Akita Inu, bermula pada tahun sepuluh November 1923. Ia dipungut oleh Profesor Hidesaburō Ueno yang adalah seorang pecinta anjing. Selama bertahun-tahun Hachiko menemani Profesor Ueno, mengantar dan menjemput sang majikan ke Stasiun Shibuya, Jepang.

    Namun pada 21 Mei 1925, seusai mengikuti rapat di kampus, Profesor Ueno mendadak meninggal dunia. Hachiko yang selalu menjemput kepulangan sang majikan tak lagi bisa merasakan hangatnya sentuhan Profesor Ueno.

    Seekor anjing yang tak mengerti soal kematian itu terus menanti kedatangan sang majikan di Stasiun selama sepuluh tahun. Hingga akhirnya pada tanggal 8 Maret 1935 Hachiko ditemukan sudah tidak bernyawa di jalan dekat Jembatan Inari, Sungai Shibuya. Setelah kematiannya, Hachiko digambarkan sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan.

    Tapi sekarang, untuk mengenang 90 tahun perpisahan itu, Hachiko dan sang majikan dipertemukan kembali. Pertemuan mengharukan itu digambarkan dalam sebuah patung yang berada di departemen pertanian Universitas Tokyo. Berikut foto lengkapnya.

    via rocketnews24.com

    via rocketnews24.com

    via rocketnews24.com

    via rocketnews24.com

    via rocketnews24.com

    via rocketnews24.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES