1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    23 Februari 2015 10:17

    Fakta Mengejutkan ASI yang Perlu Anda Tahu

    ASI dijadikan bahan makanan hingga suplemen untuk pria dewasa.

    Feed - Air Susu Ibu (ASI) terbukti menjadi asupan paling efektif untuk bagi usia 0 - 6 bulan. Data dari World Health Organization (WHO) menyebut ASI berguna untuk daya tahan tubuh bayi, meningkatkan IQ, dan mencegah stroke saat si bayi menginjak usia senja. Ternyata bukan ini saja fungsi ASI, masih ada beberapa fakta mengejutkan soal ASI yang harus Anda tahu.

    via http://www.inhabitots.com/

    1. Digunakan untuk makanan
    Di beberapa negara seperti Swiss dan China, chef memasukkan ASI dalam menu makanannya. Meski terdengar kontroversial, ASI bisa menciptakan ragam menu menarik mulai dari kue mangkuk hingga lasagna.

    via Oddity central

    2. Dipercaya membentuk otot
    Beberapa hari ini muncul berita mengenai pria-pria dewasa yang tengah mengonsumsi ASI untuk membentuk otot dan tubuhnya. Mereka percaya bahwa ini adalah cara meraih massa tubuh yang diinginkan. Bahkan salah satu laman bernama bodybuilding.com memuji ASI sebagai "suplemen terbaik yang pernah ada". 

    via http://inhabitat.com/

    3. Bahan dasar keju
    Sebuah pameran bernama "The Human Cheese Shop" yang digelar di tahun 2011 silam di New York, AS, menggunakan keju sebagai bahan dasar keju buatannya. Pameran ini bahkan menunjukkan cara pembuatannya mulai dari awal, diproses, hingga menjadi keju yang bisa dimakan. 

    via List Verse

    4. Ide mainan anak
    Sebuah perusahaan mainan asal Spanyol, Berjuan, menciptakan boneka yang bisa menyusui. Targetnya bukanlah para calon ibu yang tengah menanti kelahiran bayi, namun anak-anak usia sekolah. Tagline-nya, "Karena kamu tidak harus menunggu punya buah dada untuk bisa menyusui". Mainan ini mengundang kontroversi karena dianggap menyalahi kodrat anak. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES