1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    26 Februari 2015 08:45

    Fakta Menarik Tentang Si Tangan Kidal

    Mereka yang memiliki tangan “tidak normal” juga punya pengaruh besar di bumi ini.

    Feed - Menjadi seseroang yang mengandalkan tangan kiri atau kidal mungkin akan terlihat tidak normal. Di dunia ini setidaknya hanya ada sepuluh persen orang kidal. Hingga kini, penyebabnya masih simpang siur. Beberapa penelitian yang dilakukan hasilnya pun belum bisa dibuktikan dengan pasti.

    Namun meski si kidal ini masuk golongan minoritas, beberapa fakta menarik ini membuktikan bahwa mereka yang memiliki tangan “tidak normal” juga punya pengaruh besar di bumi ini. Simak fakta menariknya sebagai berikut.

    via io9.com

    1. Dari miliaran manusia yang hidup di bumi, ternyata hanya seouluh hingga 15 persen yang bertangan kidal.

    2. Tak ada yang tahu mengapa seseorang menjadi kidal. Ada yang menyebut karena faktor genetik, ada juga mengatakan kidal dipengaruhi pada pilihan dan pembelajaran yang diterima.

    3. Berdasarkan statistik, seorang ibu yang melahirkan anak di atas usia rata-rata lebih mungkin melahirkan anak kidal.

    4. Seorang bertangan kidal dipercaya mengalami pubertas empat hingga lima bulan lebih cepat dibanding mereka yang normal.

    5. Orang yang kidal dinilai lebih jenius dari yang tidak. Hal itu dibuktikan oleh penelitian yang mengatakan, 20 persen anggota MENSA (Komunitas orang-orang ber-IQ tinggi) adalah kidal.

    6. Menurut sebuah studi, orang bertangan kidal punya umur hidup sembilan tahun lebih pendek dari orang yang tidak kidal.

    7. Seseorang bertangan kidal cenderung lebih memiliki rasa cemas.

    8. 13 Agustus adalah hari perayaan untuk memperingati orang kidal sedunia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES