1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Zika    7 Maret 2015 12:20

    5 Bangunan Mewah Tidak Layak Tinggal

    Bangunan ini memang seperti mimpi, tapi mimpi buruk

    Feed - Apa rasanya tinggal di bangunan unik nan mega dengan harga mencapai milliaran rupiah? Sebagian besar akan menjawab dengan kalimat positif. Namun, tidak demikian faktanya dengan lima bangunan ini. Meski mewah dan masuk dalam bangunan bersejarah, cacat di dalamnya membuat struktur ini tidak nyaman dihuni.

    via List Verse

    Istana Versailles
    Istana yang memiliki 700 kamar ini menjadi lambang kejayaan Raja Perancis, Louis VIV. Namun di balik kemegahannya, istana ini ternyata kelewat dingin. Ruangannya yang sangat besar juga tidak diimbangi dengan jumlah kamar mandi yang memadai dan banyaknya hewan hama.

    Kota Terlarang
    Ini merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan di masa jaya China. Meski mewah dan menjadi lambang kejayaan seorang kaisar, ada idiom yang menyebut "tinggal di sini akan membuat hidup menderita dan tidak memiliki privasi sama sekali".

    Rumah Farnsworth
    Rumah unik ini pertama kali dirancang oleh Mies van der Rohe pada tahun 1945 untuk Dr. Edith Farnsworth. Bentuknya yang tidak biasa membuat rumah ini disambut dengan gempita. Namun saat akhirnya ditempati, Farnsworth mengalami banyak kendala. Kacanya terlalu besar hingga ia tidak memiliki privasi, tagihan listriknya menggunung, dan menjadi magnet untuk serangga.

    Great Hall
    Rumah ini menjadi ternama ketika film 'Beowulf; meledak di pasaran. Rumah yang dikatakan sebagai rumah raja ini ternyata tidak memiliki sekat apa pun hingga membuat seseorang tidak memiliki privasi. Raja dan para pengikutnya akan beraktivitas, tidur, bahkan memelihara hewan ternak di tempat yang sama. Aroma rumah ini pun dikatakan tidak sedap.

    Rumah Frank Lloyd Wright
    Rumah ini terlihat seperti mimpi yang jadi nyata. Namun pada akhirnya mimpi tersebut adalah mimpi buruk. Pasalnya rumah ini memiliki banyak cacat saat pembangunannya, pintu masuknya terlalu kecil dan sulit dimasuki barang, tujuh kali banjir dalam 25 tahun, tidak ada garasi dan loteng, dan pada akhirnya tidak bisa ditinggali.

    Bangunan mega lain yang tidak nyaman dihuni selengkapnya di tautan ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES