1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    19 Desember 2014 16:28

    Rumah-rumah Termahal Sejagat, Siapa Pemiliknya?

    Landasan helikopter, lapangan golf pribadi, hingga meja makan sepanjang 91 kaki ada di dalam rumah seharga triliunan ini.

    Feed - Sebentar lagi Anda akan terbiasa melihat bagaimana pondasi rumah paling mahal sejagat yang berdiri kokoh di atas bumi. Semua orang sudah paham betul siapa yang mendiami Buckingham Palace. Yap, Ratu Elizabeth II pemiliknya, yang sudah memerintah sejak 6 Februari 1952.

    Tapi siapa yang familiar dengan nama Lily Safra, sosialita asal Brazil. Atau seorang pengusaha dan milyader asal India, Mukesh Ambani, yang membangun apartemen 27 lantai hanya untuk didiami dirinya sendiri.

    Rumah-rumah dibawah ini dilengkapi fasilitas yang cukup mencengangkan. Pemandian air panas pribadi, bioskop, sampai landasan helicopter pribadi ada di dalam rumah ini. Bagaimana rupa rumah paling mahal sejagat? Dan siapa pemiliknya? Berikut daftarnya.

    1. 7 Upper Phillimore Gardens

    7 Upper Phillimore Gardens via buzzwok.com

    Rumah mewah ini miliki anak dari Presiden ke 2 Ukraina, Olena Pinchuk. Dengan harga $128 dolar, rumah ini memiliki fasilitas 10 kamar tidur, kolam renang, sauna, gym, dan bioskop yang interiornya dilapisi marmer dan emas.

    2. Kensington Palace Gardens

    Kensington Palace Gardens via commons.wikimedia.org

    Berlokasi di London’s Billionaires Row, Kensington Palace Garden ini juga jadi salah satu rumah paling mahal di London. Fasilitas rumah milik miliarder Rusia, Roman Abramovich, dilengkapi dengan lapangan tenis, pusat kesehatan, dan museum. Harga dari Kensington Palace Gardens mencapai $140 dolar.

    3. Seven The Pinnacle

    Seven The Pinnacle via wonderslist.com

    Rumah dari developer asal Amerika, Blixseth ini dinilai seharga $155 juta. Untuk rumah semahal ini, Blixeth melengkapinya dengan sebuah area ski dan golf pribadi. Sayangnya, karena kebangkrutan, perceraian, dan masalah lain, kekyaannya perlahan berkurang.

    4. Hearst Castle

    Hearst Castle via sarahblankdesignstudio.com

    Lokasinya terletak di San Simeon, California, William Randolph Hearst membangun rumah seharga $191 jutanya itu dengan fasilitas 27 kamar tidur. Rumah ini juga pernah disinggahi seleb Hollywood seperti John dan Jackie Kennedy, Clark Gable, Winston Churchill, dan tokoh lainnya.

    5. Ellison Estate

    Ellison Estate via blogs.wsj.com

    Masih di tanah California, seorang pendiri Oracle, Larry Ellison, membangun rumah senilai $200 juta. Rumah ini memliliki luas tanah 23 hektar dengan 10 bangunan, danau, kolam ikan Koi, dan kolam renang.

    6. Four Fairfield Pond

    Four Fairfield Pond via luxurymansions

    Rumah senilai $248,5 juta ini memiliki luas tanah 63 hektar dengan 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, bowling, lapangan squash, lapangan tenis, tiga kolam renang, dan ruang makan sepanjang 91 kaki. Ira Rennert pemiliknya, pemilik dari perusahaan Renco Group.

    7. Villa Leopolda

    Villa Leopolda via ealuxe.com

    Villa ini dibangun pada tahun 1902 oleh King Leopold II dari Belgia. Harganya mencapai $750 juta. Lily Safra lah orang menghuni rumah mewah ini. Beliau adalah seorang dermawan dan sosialita asal Brasil. Rumah ini sempat menjadi lokasi syuting film To Catch a Thief dari Alfred Hitchcock (1955).

    8. Antilia

    Antila via acrobatproductions.com

    Rumah ini menjadi rumah yang dihargai $1 miliar. Dibangun dii atas garasi 6 lantai, total lantai apartemen milik miliarder India, Mukesh Ambani mencapai 27 lantai yang hanya disinggahi seorang diri.

    Untuk merawat rumah ini, Mukesh membutuhkan 600 orang staf untuk menjaga rumahnya agar tetap terjaga. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES