1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Denisa    26 Januari 2015 17:03

    Persahabatan si Tampan dengan si Cantik `Sirga`

    Ambisi menaklukkan raja hutan sudah tertenam oleh pria satu ini sejak kecil.

    Feed - Valentin Gruener, pria dengan cita-cita pemerhati hewan liar Afrika menjadi sorotan dunia bersama anak singa yang dibesarkannya. Kisah Gruener (27) telah dilihat nyata oleh para netizens tahun lalu lewat sebuah video di Youtube, selengkapnya Video Gruener .

    Pria asal Jerman ini telah sukses merawat. Bahkan membuat jinak seekor singa liar hingga diberi nama Sirga. Meski mengaku sangat mencintai hewan-hewan lliar nan-ganas itu. Gruener tak lantas memelihara mereka selamanya.

    Pasalnya, bukan pekerjaan mudah bagi Gruener. Ia harus melatih Sirga memburu makanan sendiri sebelum dilepas ke alam bebas.

    Meski telah memiliki kedekatan dengan si 'Sirga', singa betina yang ditemukan sejak bayi, Gruener rela melepasnya kembali ke habitatnya, Demi kelangsungan hidup Sirga. Khususnya, menjaga spesies singa Afrika yang hampir punah karena maraknya perburuan bebas di sana. Baca selengkapnya Kisah Gruener Merawat Singa.

    Bagaimana kedekatan Gruener sang pekerja konservasi hewan liar dengan si Sirga ?

    Sirga dan Gruener via facebook.com

    via dailymail.co.uk

    via dailymail.co.uk

    via dailymail.co.uk

    via dailymail.co.uk

    Sirga dalam pembuatan film dokumenter bersama Gruener via dailymail.co.uk

    Sirga diperiksa kesehatan dengan seorang dokter bersama Gruener via dailymail.co.uk

    via dailymail.co.uk

    Di luar Indonesia, pekerjaan pemerhati hewan liar cukup dipandang. Bahkan banyak peminatnya dengan fasilitas beragam. Apa yang dilakukan Gruener, bukan hal pertama yang terjadi di dunia ini. Namun, Gruener menjadi penyelamat hewan yang hampir punah. Baca selengkapnya Jalan Menuju Voulenteer Konservasi Hewan Dunia. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES