1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Denisa    27 Januari 2015 12:05

    Deretan Aksi Walikota Risma

    Fraksi PDI-P ini dianggap sukses sebagai wanita pemimpin Surabaya sejauh ini.

    Feed - Tri Rismaharini, sang Walikota Surabaya belum berhenti menjalankan amanatnya untuk warga Surabaya. Meski pernah ditentang warganya saat penutupan lokalisasi Dolly, Risma tak gentar. Dia terus maju membenahi Surabaya.

    Alhasil, sederet pekerjaan sukses dikerjakan. Terakhir, Risma, begitu dia disapa, sukses memulangkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Anies yang bekerja di Malaysia ke kampung halamannya. Selengkapnya Cara Risma Pulangkan Anies ke Surabaya via kompas.com.

    Risma menjamu Anies dan anaknya di kantor Wali Kota Surabaya via kompas.com

    Berikut ini beberapa aksi Risma untuk Surabaya :

    1. Memulangkan gelandangan Surabaya ke seluruh daerah asal

    Suasana penampungan gelandangan di Surabaya via wordpress.com

    Pertengahan tahun 2014 Risma telah berhasil memulangkan 52 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari kalangan anak jalanan, penderita gangguan jiwa, dan gelandangan. PMKS dipulangkan ke 22 kabupaten/kota wilayah Jakarta Timur. Baca selengkapnya kompas.com.

    2. Membangun banyak perpustakaan

    ilustrasi perpustakaan via klikmuhammadiyah.com

    Risma menoreh prestasi sebagai walikota dengan mendapat sebuah penghargaan dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), pada Desember 2014. Ia telah membangun wadah membaca, perpustakaan untuk masyrakat Surabaya, khususnya anak-anak. Baca selengkapnya Risma Raih Penghargaan IKAPI via kompas.com.

    Penghargaan diterima Risma dari IKAPI via kompas.com

    3. Penutupan Dolly

    Gang Dolly via merdeka.com

    Surabaya sempat panas atas kebijakan Risma tahun lalu untuk menutup tempat prostitusi Dolly. Pro dan kontra terjadi akibat kebijakan yang dibuat sang walikota. Alhasil, Dolly berhasil ditutup dengan aksi damai, pada Juni 2014. Baca selengkapnya Dolly Resmi Ditutup.

    Kita tunggu kebijakan walikota Surabaya satu ini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES